Di Pakistan 9 Petinju asal Afrika masuk Islam

Yang namanya hidayah dari Allah kapan saja dan dimana saja bisa menyentuh hati-hati hambanya, hal inilah yang dialami oleh petinju-petinju asal Afrika.

Tergerak oleh keramah-tamahan tuan rumah Pakistan, pada hari Selasa kemarin (5/1) sembilan petinju Afrika dengan ikhlas memeluk agama Islam.

Para atlit tinju asal Afrika melakukan kunjungan ke Pakistan untuk dapat berpartisipasi dalam turnamen tinju Internasional yang diselenggarakan di kota pelabuhan Karachi.

Menurut laporan media, juru bicara Federasi Tinju Pakistan (PBF) mengatakan bahwa pada hari Selasa kemarin enam petinju dari Afrika Tengah dan tiga dari Kamerun membacakan kalimat Syahadat setelah mufti Pakistan Muhammad Naeem mengadakan pertemuan khusus dengan mereka di kota pelabuhan Karachi pada hari Selasa.

Semua para atlit petinju asal Afrika tersebut mengenakan pakaian tradisional Pakistan pada kesempatan yang berbahagia tersebut, sewaktu prosesi masuk Islamnya mereka.

Para petinju mualaf asal Afrika ini diberi nama baru yang Islami; Ali Akbar, Muhammad Ali, Taimur Hussain, Faizur Rahman, Iqbal Hussain, Muhammad Akram, Muhammad Samie, Muhammad Yasir dan Muhammad Arsyad.

Dalam kunjungannya ke Pakistan ini, Afrika tengah mengirimkan tujuh anggota tim mereka yang akan tampil dalam turnamen tinju internasional Benazir Bhutto dan secara kebetulan juga manajer tim/pelatih dari atlit Afrika tersebut adalah seorang Muslim.

Seorang pejabat PBF mengatakan bahwa para atlit asal Afrika tersebut sangat terkesan dengan cara mereka dirawat di sini selama turnamen berlangsung dan juga mereka terpikat dan terpesona oleh perilaku kaum muslimin dalam rutinitas kehidupan mereka.

Wakil presiden PBF Iqbal Hussain mengatakan bahwa ketua federasi sepak bola di Republik Afrika Tengah juga telah bersedia untuk menjadi mualaf dan masuk menjadi bagian dari umat Islam dunia.

“Dia telah menunjukkan kesediaannya untuk memeluk agama Islam selama wawancara dengan sebuah saluran TV dan diharapkan ia akan segera meninggalkan agama Kristen dan masuk ke dalam Islam,” kata pejabat PBF.

Ia juga mengatakan bahwa masuk Islamnya petinju asal Afrika itu adalah berita besar dan pencapaian besar turnamen tinju yang diadakan di sini.(fq/aby)

sumber :eramuslim.com

0 komentar:

Post a Comment